Saturday, December 7, 2019

Sinopsis Hotel Del Luna (2019) Episode 1-16 Lengkap (Tamat)

dramamie - Sinopsis Hotel Del Luna || "Hotel Del Luna" merupakan drama Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Lee Ji Eun (IU) dan Yeo Jin Go. Tayang di stasiun tvN, drama ini merupakan karya dari penulis naskah drama Hong Sisters yang telah banyak menghasilkan drama populer seperti "Sassy Girl, Chunhyang", "My Girlfriend Is a Nine Tailed Fox", "Master's Sun", "A Korean Odyssey (Hwayugi)", dan beberapa drama lain.



Judul Drama:
Hotel Del Luna
Jumlah Episode:
16 Episode
Waktu Tayang:
Sabtu & Minggu (13 Juli 2019 - 01 Sept 2019)

Pemeran/Karakter Utama:
Lee Ji Eun (IU) as Jang Man Wol
Yeo Jin Goo as Goo Chan Sung

Sinopsis Singkat:
Hotel Del Luna atau yang dikenal juga dengan "Guest House Of The Moon" adalah sebuah hotel yang belokasi di Myeong Dong, Seoul. Hotel ini buka pada malam hari dan tutup di siang hari. Tidak seperti hotel lain, Hotel Del Luna melayani hantu dan sebagai tempat singgah hantu yang masih memiliki urusan dengan dunia manusia, sebelum mereka menuju akhirat. Hotel ini tidak bisa dilihat oleh manusia biasa kecuali pada saat tertentu seperti ketika terjadi gerhana bulan.

Pemilik Hotel Del Luna adalah seorang wanita cantik bernama Jang Man Wol (IU). Ia dihukum atas kesalahannya di masa lalu. Oleh Mago (dewa), kehidupan Man Wol dibuat terikat pada "Moon Tree" saat Man Wol meminum arak yang ditawarkan Mago di masa lalu. Sejak saat itu, ke manapun Man Wol pergi, maka di situlah Guest House Of The Moon akan berdiri. Setelah menjalankan hotel lebih dari 1000 tahun, Man Wol mengubah nama hotel menjadi Hotel Del Luna, untuk mengikuti tren. Semua staf di hotel adalah hantu, kecuali Manager Hotel. Manager Hotel yang lama akan segera pensiun, Man Wol harus segera memilih penerusnya. Pilihan Man Wol jatuh pada Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo).

Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) adalah seorang lulusan terbaik Harvard di bidang manajemen. Setelah 20 tahun hidup di luar negeri, Chan Sung kembali ke Korea untuk menerima tawaran kerja di salah satu hotel ternama di Korea. Namun ternyata Chan Sung harus melepaskan pekerjaan tersebut karena ia direkrut menjadi Manager Hotel Del Luna oleh Man Wol. Awalnya Chan Sung menolak, tapi ia tidak memiliki pilihan karena perjanjian yang dibuat oleh ayah Chan Sung 20 tahun yang lalu dengan Man Wol. Chan Sung pun akhirnya menerima pekerjaan sebagai Manager Hotel Del Luna.

Chan Sung harus berusaha keras membiasakan diri dengan kehidupan dan kemampuan barunya dapat melihat hantu sejak bekerja di Hotel Del Luna. Seiring berjalannya waktu, Chan Sung dapat bekerja sama dengan baik bersama para staf lain yang semuanya adalah hantu. Bersama-sama mereka berusaha memberikan pelayanan terbaik pada setiap tamu di Hotel Del Luna. Hubungan Chan Sung dan Man Wol pun semakin dekat.

Hal di luar dugaan terjadi. Moon Tree, pohon yang terikat dengan hidup Man Wol mulai tumbuh daun dan calon bunga setelah hampir 1000 tahun tampak mati. Hal tersebut terjadi sejak Chan Sung masuk dalam kehidupan Man Wol. Namun, berada di sisi Man Wol, membuat hidup Chan Sung sering terlibat bahaya yang bisa mengancam jiwanya. Itu membuat Man Wol khawatir akan kehilangan Chan Sung. Kekhawatiran Man Wol membuat daun di Moon Tree berguguran.

Pertemuan Man Wol dengan Chan Sung semua ternyata telah diatur oleh Mago. Karena Mago yakin bahwa Chan Sung lah orang yang akan bisa melepaskan Man Wol dari Hotel Del Luna dan memberi jiwa Man Wol kebebasan.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Akankah Man Wol bisa lepas dari kehidupan abadinya dengan bantuan Chan Sung? Berhasilkah Man Wol menyelesaikan dendam masa lalunya dan bebas dari hukuman? Ikuti serunya kisah romansa percintaan antara Chan Sung dan Man Wol dalam sinopsis berikut.

SINOPSIS HOTEL DEL LUNA LENGKAP


SINOPSIS LENGKAP
HOTEL DEL LUNA
EPISODE 1-16 (TAMAT)

Sinopsis Hotel Del Luna Episode 1
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 2
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 3
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 4
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 5
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 6
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 7
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 8
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 9
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 10
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 11
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 12
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 13
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 14
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 15
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 16

Jika drama lovers menyukai sinopsis Hotel Del Luna ini, mungkin drama lover juga akan menyukai drama IU lainnya, seperti "You're The Best Lee Soon Shin!". Atau drama lovers juga bisa membaca sinopsis drama korea lainnya. Di situs ini, tim dramamie juga telah menyediakan sinopsis drama china dan sinopsis dorama jepang. Jangan lupa terus mengunjungi situs kami untuk sinopsis drama terbaru.




With Love,


"Life is a series of a drama."

No comments:

Post a Comment